Tips Memperindah Header Blog Anda (part I)





                Pada kasempatan kali ini saya ingin menyempatkan diri untuk membuat tutorial tentang membuat header dan memprindah header blog. Dalam kesempatan kalai ini saya membagi tulisan menjadi dua part karena saya rasa terlihat sangat banyak. Karena biasanya kala kebanyakan tulisannya para readers akan malas membaca. Unruk tutorial lebih baik sedikit tapi mudah dipahami. Shingga salah satu triknya adalah memecah tulisan menjadi beberapa part. Baiklah langsung saja.



Tips membuat header dengan Photoshop. 
                Photoshop adalah salah satu softwere yang sangat bermanfaat untuk membuat suatu gambar ataupun photo. Dengan bantuan photoshop kita dapat membuat kreasi header blog kita sendiri dengan hanya mengetahui dasar dasarnya saja. Baiklah, kini saya akan menguraikan beberapa tools dan tips yang perlu diperhatikan dalam membuat header dengan mengunakan photoshop.

1. Menentukan ukuran header blog anda.  
            Hal ini sangatlah penting dan merupakan dasar kesuksesan kita dalam membuat header karena agar ukuran pas dan blogpun terlihat lebih indah dan rapi.  Untuk mengatur hal ini agan bisa mengikuti saya dengan 

Buka phtoshop anda (saya menggunakna photoshp CS 3) --> file --> new (membuat project baru) --> masukan data sesuai ukuran blog anda. (lihat SS di bawah) --> klik ok



           Untuk ukuran height, dapat disi dengan nilai terserah anda sesuai kreasi. Untuk nilai width, agar disesuaikan dengan ukuran asli blog anda, karena setiap blog berbeda beda sesuai dengan themanya. Tetapi umumnya 900px-1050px. Untuk color mode pilihlah RGB color dan 32 bit untuk hasil maksimal.
2.       Menggunakan tools tools yang tersedia.
     Setelah tadi anda telah mmebuat backgroundnya yang sesuai dengannukuran bloga nda. Kini kita beranjak menuju tools yang disediakan oleh photoshop. Saya disini tidak akan menerangkan semua tetapi yang terpenting saja karena kalau saya terangkan semua nanti malah ga cukup karena banyak banget. Tools berada di bagian kiri dari screen photoshop.

a. Move tools 
Merupakan sebuah tool yang digunakan untuk memindahkan suatu layer ( suatu object). dalam memindahkan suatu objek anda harus mengamati layernya karena yang dipindah adalah yang dipilih oleh layer.


  b. Lasso tool 

Merupakan sebuah tools yang digunakan untuk crop tetapi dengan bentuk yang sembarang.


c. Crop tools

Merupakan sebuah tools yang berfungsi untuk memotong suatu bagian dari gambar.
 d. Brush tool

Merupakan tool yang berfungsi untuk membarikan effek berupa warna dengan variasi brush.
 e. Horizontal type tool

Merupakan tool yang paling berguna sekali dalam membuat teks berupa tulisan.
f. Zoom tool 

Merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk mempermudah pengeditan dengan cara memberbesar jarak benda atau zoom
g. Rectangle tool  

Merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk mempermudah dalam pembuatan bentuk baik segitiga, kotak dll.

h.Erese tools 

Merupakan sebuah tool yang berfungsi untuk mempermudah dalam menghilangkan suatu objek yang tidak disinginkan dari suatu gambar

 
             Dalam membuat gambar tidaklah mungkin menggunakan satu tools saja karena itu tidak mungkin .Walaupun begitu, hasilnya pun tidak akan sebagus dengan menggunakan beberapa tools. Sehingga saya harapkan hanya dengan mengenal dasarnya saja anda sudah  mengerti dan dapat membuat kreasi anda sendiri.semoga bermanfaat!!! lanjut ke part 2




Responses

0 Respones to "Tips Memperindah Header Blog Anda (part I)"

Posting Komentar

Budi dayakan berkomentar apabila postingan saya ini ini berkualitas.. semoga dengan komentar anda saya bisa termotivasi lagi untuk berkarya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... 0" />
 

Recent Comment

Labels

Belajar (7) bisnis (21) Computer (13) download (25) Ebook (2) Forum (2) Games (4) internet (4) movie (3) mp3 (3) musik (3) news (15) softwere (13) tips dan trik (21) tutorial (16)
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Blogroll

===A===


Azqia Info
Ainun Mardiyyah blog..

===B===


Blog'e Cah Nganjuk(Dofollow Blog)
Blog Hacc

===C===


Online Cyber Community

===D===


Dayerz Review

===E===


===F===


Fabrian Web
firdaus45

===G===


===H===


===I===


===J===


===K===


Kerajaan Air Mata

===L===


===M===


===N===


===O===


===P===


===Q===


===R===


Rama88

===S===


Sayantifico | Sans's Blog

===T===


===U===


===V===


===W===


===X===


===Y===


===Z===


Zamrud Hijau
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors