Softwere Untuk Mempermudah dalam Menghafal Vocabulary / kosa kata Bahasa Asing.





Hai sobat Blogger, kali ini aku mau share sebuah softwere nih yang fungsinya sangat membantu kita dalam menghafal vocabulary atau kosa kata bahasa  asing yang sulit kita hafal. Dengan bantuan softwere ini menghafal akan lebih mudah dan menyenangkan. Softwere ini  cukup praktis  kok. Nama softwerenya adalah Mnemosyne.
         Mnemosyne adalah sebuah program gratis (freewere) yang bebas di download di internet. Meskipun  freewere, aplikasi ini cukup berguna bagi seorang newbie yang  ingin mengingat banyak kosa kata atau vocabulary. Berikut adalah kelebihan kelebihan dari softwere ini:
  • Di lengkapi dengan form category yang memudahkan kita untuk megambil dan mengatur dack (kartu-kartu) yang berisikan kosakata. Dan playing pada satu category tertentu tidak random.
  • Dilengkapi dengan Grade of Memmories, yang berfungsi sebagai penilaian dari bagaimana anda menghafal kata tersebut. Gradenya berasal dari  1-5 yang mana semakin tinggi maka gradenya semakin bagus.
  • Dilengkapi oleh statistik yang memungkinkan menunjukan rata rata perkembangan hafalan anda.
  • Friendly user, mudah digunakan dan praktis.
Untuk download filenya dapat mengklik gambar di bawah ini

 

Berikut adalah cara mainnya:
ADDING CARD

  • Anda harus membuat deretan kata yang ingin anda hafal dengan klik “Add cards”.
  • Kemudian akan muncul kotak dialog sebagai berikut

Add Cards:






  • Pilih Category kata anda misalnya Place. Berarti semua kata yang masuk pada kata ini termasuk kosa kata yang menyangkut dengan tempat.
  • Isi Question (pertanyaan) dan Answer (jawaban).
  • Centang Vice Versa too, jika and ingin pertanyaan dan jawaban bisa jadi terbalik sutau saat jawaban akan juga dapat menjadi pertanyaan.
  • Plih initial grade, maksudnya adalah anda di haruskkan untuk memilih pada level brapa anda hafal kosa kata tersebut. Grade 1-5, semain tinggi bererti anda menendai kalau kata tersebut sudah anda hafal dengan lancar.
  •  Klik preview juka ingin melihat hasil sementara.

PLAYING THE CARD

  • Pada session ini, anda akan mulai menghafal. Ketika anda membuka program Mnemosyne ini, anda brarti telah memasuki scadule. Lihat kotak dialog berikut:

Cara Bermain:




  • Anda hanya perlu melihat pertanyaan dan menjawabnya dalam hati.
  • Ketika anda yakin dengan jawaban anda maka klik “Show answer”, maka jawaban yang benar akan muncul.
  • Grade hafalan anda , bagaimana and menghafal kata tadi. Jika anda masih sulit menghafalnya maka anda dapat mencentang grade 0-1 dan normal pada2-3 dan lancar pada grade 4-5. Dari grade inilah anda akan memperoleh hasil sitematik hafalan anda serta jika and memilih grade 0-1  maka secara otomatis softwere ini akaan mendeteksi kesulitan anda dalam menghafal kosa kata tersebut sehingga softwere ini akan lebih sering mengulang kata kata yang sulit anda hafal tersebut.
          Berikut ini adalah kata kata yang saya kumpulkan bisa di download dan di aplikasikan di rumah sehingga anda tidak repot repot lagi untuk add card. Saya sedang belajar bahasa inggris jadi kata kata ini berisikan pertanyaan dalam inggris – indonesia atau sebaliknya.

DOWNLOAD MY CARD

           Trus gimana cara membuka filenya? gampang kok. Untuk membukanya anda perlu mengcopy file tersebut ke directory dimana anda mengistal Mnemosyne => buka aplikasi Mnemosyne => klik file => Open => cari deck (file ber ekstensi .mem) yang ingin di buka tentunya di directori dimana anda mengcopynya.

           Terimakasih, itulah sharing saya kali ini. Jika softwere dan tutorial ini sangat membantu maka saya harapkan anda memberi komment atau kritik serta pertanyaan juga boleh... sampai jumpa pada postingan selanjutnya.




3 komentar:

  1. terima kasih...
    sangat bermanfaat infonya :D
    link download my card nya kok g bisa ke buka yah? ada link lain g?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh iya lupa belum saya upload...
      ntar saya carikan lagi...
      :D

      Hapus
  2. terima kasih softwarenya mudah2an membantu barusan saya download tapi kok blm ad my cardnya ya

    BalasHapus

Budi dayakan berkomentar apabila postingan saya ini ini berkualitas.. semoga dengan komentar anda saya bisa termotivasi lagi untuk berkarya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... 0" />
 

Recent Comment

Labels

Belajar (7) bisnis (21) Computer (13) download (25) Ebook (2) Forum (2) Games (4) internet (4) movie (3) mp3 (3) musik (3) news (15) softwere (13) tips dan trik (21) tutorial (16)
SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Blogroll

===A===


Azqia Info
Ainun Mardiyyah blog..

===B===


Blog'e Cah Nganjuk(Dofollow Blog)
Blog Hacc

===C===


Online Cyber Community

===D===


Dayerz Review

===E===


===F===


Fabrian Web
firdaus45

===G===


===H===


===I===


===J===


===K===


Kerajaan Air Mata

===L===


===M===


===N===


===O===


===P===


===Q===


===R===


Rama88

===S===


Sayantifico | Sans's Blog

===T===


===U===


===V===


===W===


===X===


===Y===


===Z===


Zamrud Hijau
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors